Rabu, 16 Juli 2008

Wanted 2008: Ini Dia 10 Band Baru Indonesia!

Yulia Dian - detikhot


Wanted 2008 (Musica-Trinity) 

Jakarta Band baru terus bermunculan. Tak hanya satu, tahun ini ajang 'Wanted 2008' menghadirkan 10 band baru dari penjuru kota di Indonesia dengan band jagoan Magneto. Ini dia!

Tahun lalu, ajang 'A Mild Live Wanted' menyaring 9 band. Kali ini jumlahnya bertambah satu. Magneto, band asal Makkasar jadi jawara. Diproduseri Krishna J. Sadrach, album kompilasi mereka pun kini telah beredar. Coba kita dengar satu persatu.

Bukan Dirinya - Magneto (Makkasar)
Lagu pop dengan middle beat ini dibuka suara piano. Karakter vokal Dhika (vokalis) terdengar sangat tegas. Belum lagi liriknya yang catchy sanggup membuat Anda bernyanyi walau baru sekali mendengarnya.

Tetap Bertahan - Butterfly (Yogyakarta)
Butterfly yang asal Yogyakarta ini mendapatkan posisi jawara kedua. Dengan iringan keyboard, Butterfly menyuguhkan nuansa pop yang berbeda. 

9 Malam - Blast (Jember)
Walau berasal dari kota kecil, Blast percaya diri dengan materi mereka. Inilah yang membuat Blast berhasil menjadi jawara 3. Selain lagunya sangat catchy, suara sang vokalis pun enak dinikmati. Sekilas mirip Giring 'Nidji' namun suara vokalis Blast terdengar lebih bening. Coba simak aksi panggungnya dan jangan tercengang dengan gaya Bayu si gitaris.

Coba Bunga yang Lain - UPE (Jakarta)
Secara materi dan perform, UPE sangat-sangat matang. Karakter vokal yang menyenggol Ipang 'BIP' dengan lagu pop. Seharusnya UPE bisa menjadi jawara 'Wante 2008' namun mungkin belum rezeki mereka.

Bantu Aku Melupakanmu - Larocca (Palembang)
Suara drum membuka lagu yang sangat cheers ini. Terutama di bagian reff musiknya menghadirkan nuansa ceria padahal liriknya berkutat tentang rasa kehilangan. Vokalisnya yang "manis" menjadi daya tarik lain dari band ini.

Kesalahan Terbesar - Nukalima (Bandung)
Nukalima hadir dengan pop manis tapi sangar. Lagunya berkisah tentang rasa sakit hati. Mencintai dirimu.. Adalah kesalahan terbesar di dalam hidupku.. Kau menjauhkanku dari kenyataan.. Bahwa mencintaimu itu memanglah indah...

Angkuh - Bluemint (Medan)
Setelah tahun lalu gagal, kini mereka mencoba lagi dan akhirnya berhasil jadi jawara kedua regional. Namun karena sang jawara mengundurkan diri, Bluemint dapat bola panas. Kesempatan ini tentunya tak akan disia-siakan mereka. Sekilas karakter suara sang vokalis persis Rian 'd'Masiv' yang jadi jawara di 'Wanted 2007'. Namun biar bagaimanapun lagu Bluemint jangan sampai Anda lewatkan.

Rahasia Kita - Mandezz
Mandezz dengan satu-satunya vokalis perempuan dalam ajang ini tetap konsisten dengan aliran musiknya. 'Rahasia Kita' tidak jadi lagu rock manis walau dinyanyikan seorang perempuan. Bravo!

Gelisah - Nyawa (Banjarmasin)
Jangan terkejut dengan kepiawaian Ari sang vokalis, mengambil nada tinggi. Suaranya jadi kunci penting keberhasilan Nyawa. Dengan genre irish rock, Nyawa memperlihatkan kemampuan bermusik mereka dengan maksimal.

Buruan Nembak Dia - Kananlima (Bali)
Band yang satu ini akhirnya terpilih sebagai juara favorit. Kananlima memang berhak mendapatkannya. Lagu mereka pun didapuk sebagai single andalan setelah Magneto. 'Buruan Nembak Dia' dikemas dengan musik yang terdengar seperti Club Eighties dengan vokal rock n'roll ala Kaka 'Slank' zaman dahulu. Liriknya lucu dan easy listening.

Secara keseluruhan, genre pop masih mendominasi band-band 'Wanted 2008'. Walau terdengar membosankan tapi toh pasar masih menikmatinya. 
(yla/yla)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar