Selasa, 01 Juli 2008

Perhatian Buat Update XP SP3


logo windows xp

JAKARTA, SELASA – Akhirnya muncul juga hotfix dari Microsoft untuk masalah raibnya koneksi nirkabel dan jaringan setelah PC di-update ke Win XP SP3. Masalah ini tadinya tidak digubris oleh Microsoft. 


Padahal sekitar tiga minggu lalu, Symantec sudah meluncurkan tool gratis untuk membersihkan PC-PC yang kacau akibat melakukan update ke Win XP SP3. Sebelumnya, para pengguna Symantec yang meng-update PC-nya ke XP SP3 memang melaporkan bahwa koneksi jaringan dan Windows Device Driver mereka lenyap.

“Masalah ini terjadi ketika proses Fixccs.exe dipanggil selama instalasi Windows XP SP3,” begitu penjelasan Microsoft. “Proses ini menciptakan beberapa subkey registry intermediate, dan kemudian menghapus subkey-subkey tersebut. Pada beberapa kasus, beberapa antivirus tidak memperbolehkan proses Fixccs.exe menghapus subkey-subkey registry intermediate tersebut.,” kata Microsoft 

Hotfix dari Microsoft (tersedia di situs Microsoft) akan mengganti file Fixccs.exe dengan versi yang lebih baru, tetapi ini hanya bisa dipakai jika pengguna mem-booting Windows ke Safe Mode. 


WIEK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar